Jumat, 05 Juni 2009

Panggilan Sayang Si Papah buat Si Mamah

Siwo… Itu dia panggilan sayang si papah buat si mamah. Kadang-kadang si mamah juga suka risih dipanggil Siwo. Apalagi si papah kalo manggil si mamah suka tereak-tereak, ya malu lah didenger tetangga.
Nama itu bermula dari cerita seperti ini…..
Mbah Kung dan Mbah Uti gw dari pihak si mamah, pernah beberapa kali punya anak perempuan waktu itu, tapi nggak pernah di antara anak-anak perempuan itu yang berumur panjang. Setelah semua harapan untuk punya anak perempuan yang “jadi” beneran itu hampir kandas, entah dari mana si mbah beranggapan bahwa kalo si anak perempuan itu mereka yang ngerawat sendiri pada waktu kecilnya, tidak akan berumur panjang. Eksplisitnya, kalo nih anak perempuan mereka yang ngurus sendiri, bakalan cepet mati. Nah, akhirnya si mamah dibrojolkanlah dari perut Mbah Uti. Dengan asumsi dan ketakutan kalo (amit-amit) si mamah bakalan cepet mati juga seperti anak-anak perempuan yang sudah-sudah, si mbah berinisiatif untuk nggak ngurus babynya si mamah sendiri. Akhirnya si mamah dikasihinlah ke seseorang bernama Siwo (nama yang aneh bukan?) untuk dirawat selama beberapa tahun, dan setelah cukup umur akan diambil kembali sama si mbah. Dan sampe sekarang (Insya Allah) si mamah masih sehat-sehat aja. Begitu!
Lha terus apa hubungannya sama panggilan sayang?
Tau dah!

4 komentar:

cepeng gembel mengatakan...

wheii..ini si duta anak IPS itu bukan? kalo gak salah IPS 3 kan? wikikikik..gue follow blog lu ye..jarang updet keknya hehe

Duta Putra Niagara mengatakan...

hehe, iya iya, anda benaaarr...
iya nih jarang di update, lagi males nulis aja...
haha
thanks ya udah follow...
:DD

TANTRI SWASTIKA mengatakan...

numpang ngekek ya duta, ini temen sekelas bhs inggris di PPB kan ya? hihihi

Duta Putra Niagara mengatakan...

hai tantri :D
iya kita sekelas dulu, wah aku dilupakan